Wirid ·

Amalan Agar Hutang Lunas dan Murah Rezeki Habib Abdulloh bin Abdurrahman Al Muhdor


Amalan Agar Hutang Lunas dan Murah Rezeki - Ijazah dari Habib Abdulloh bin Abdurrahman Al Muhdor Perbesar

Amalan Agar Hutang Lunas dan Murah Rezeki - Ijazah dari Habib Abdulloh bin Abdurrahman Al Muhdor

Kesulitan membayar hutang tentu dirasakan oleh beberapa orang. Dalam Islam, ada amalan pelunas hutang yang diajarkan Rasulullah untuk diamalkan.

 

Dalil Hutang Piutang

Dalam Al-Qur’an surat Al Baqoroh ayat 282, Alloh SWT berfirman mengenai hutang-piutang yang mana prosesnya harus dilakukan dengan pencatatan dan saksi agar tidak ada lupa di antaranya.

يٰٓاَيُّهَا الَّذِيْنَ اٰمَنُوْٓا اِذَا تَدَايَنْتُمْ بِدَيْنٍ اِلٰٓى اَجَلٍ مُّسَمًّى فَاكْتُبُوْهُۗ وَلْيَكْتُبْ بَّيْنَكُمْ كَاتِبٌۢ بِالْعَدْلِۖ وَلَا يَأْبَ كَاتِبٌ اَنْ يَّكْتُبَ كَمَا عَلَّمَهُ اللّٰهُ فَلْيَكْتُبْۚ وَلْيُمْلِلِ الَّذِيْ عَلَيْهِ الْحَقُّ وَلْيَتَّقِ اللّٰهَ رَبَّهٗ وَلَا يَبْخَسْ مِنْهُ شَيْـًٔاۗ فَاِنْ كَانَ الَّذِيْ عَلَيْهِ الْحَقُّ سَفِيْهًا اَوْ ضَعِيْفًا اَوْ لَا يَسْتَطِيْعُ اَنْ يُّمِلَّ هُوَ فَلْيُمْلِلْ وَلِيُّهٗ بِالْعَدْلِۗ وَاسْتَشْهِدُوْا شَهِيْدَيْنِ مِنْ رِّجَالِكُمْۚ فَاِنْ لَّمْ يَكُوْنَا رَجُلَيْنِ فَرَجُلٌ وَّامْرَاَتٰنِ مِمَّنْ تَرْضَوْنَ مِنَ الشُّهَدَۤاءِ اَنْ تَضِلَّ اِحْدٰىهُمَا فَتُذَكِّرَ اِحْدٰىهُمَا الْاُخْرٰىۗ وَلَا يَأْبَ الشُّهَدَۤاءُ اِذَا مَا دُعُوْا ۗ وَلَا تَسْـَٔمُوْٓا اَنْ تَكْتُبُوْهُ صَغِيْرًا اَوْ كَبِيْرًا اِلٰٓى اَجَلِهٖۗ ذٰلِكُمْ اَقْسَطُ عِنْدَ اللّٰهِ وَاَقْوَمُ لِلشَّهَادَةِ وَاَدْنٰىٓ اَلَّا تَرْتَابُوْٓا اِلَّآ اَنْ تَكُوْنَ تِجَارَةً حَاضِرَةً تُدِيْرُوْنَهَا بَيْنَكُمْ فَلَيْسَ عَلَيْكُمْ جُنَاحٌ اَلَّا تَكْتُبُوْهَاۗ وَاَشْهِدُوْٓا اِذَا تَبَايَعْتُمْ ۖ وَلَا يُضَاۤرَّ كَاتِبٌ وَّلَا شَهِيْدٌ ەۗ وَاِنْ تَفْعَلُوْا فَاِنَّهٗ فُسُوْقٌۢ بِكُمْ ۗ وَاتَّقُوا اللّٰهَ ۗ وَيُعَلِّمُكُمُ اللّٰهُ ۗ وَاللّٰهُ بِكُلِّ شَيْءٍ عَلِيْمٌ

yā ayyuhallażīna āmanū iżā tadāyantum bidainin ilā ajalim musamman faktubụh, walyaktub bainakum kātibum bil-‘adli wa lā ya`ba kātibun ay yaktuba kamā ‘allamahullāhu falyaktub, walyumlilillażī ‘alaihil-ḥaqqu walyattaqillāha rabbahụ wa lā yabkhas min-hu syai`ā, fa ing kānallażī ‘alaihil-ḥaqqu safīhan au ḍa’īfan au lā yastaṭī’u ay yumilla huwa falyumlil waliyyuhụ bil-‘adl, wastasy-hidụ syahīdaini mir rijālikum, fa il lam yakụnā rajulaini fa rajuluw wamra`atāni mim man tarḍauna minasy-syuhadā`i an taḍilla iḥdāhumā fa tużakkira iḥdāhumal-ukhrā, wa lā ya`basy-syuhadā`u iżā mā du’ụ, wa lā tas`amū an taktubụhu ṣagīran au kabīran ilā ajalih, żālikum aqsaṭu ‘indallāhi wa aqwamu lisy-syahādati wa adnā allā tartābū illā an takụna tijāratan ḥāḍiratan tudīrụnahā bainakum fa laisa ‘alaikum junāḥun allā taktubụhā, wa asy-hidū iżā tabāya’tum wa lā yuḍārra kātibuw wa lā syahīd, wa in taf’alụ fa innahụ fusụqum bikum, wattaqullāh, wa yu’allimukumullāh, wallāhu bikulli syai`in ‘alīm.

Wahai orang-orang yang beriman! Apabila kamu melakukan utang piutang untuk waktu yang ditentukan, hendaklah kamu menuliskannya. Dan hendaklah seorang penulis di antara kamu menuliskannya dengan benar. Janganlah penulis menolak untuk menuliskannya sebagaimana Allah telah mengajarkan kepadanya, maka hendaklah dia menuliskan. Dan hendaklah orang yang berutang itu mendiktekan, dan hendaklah dia bertakwa kepada Allah, Tuhannya, dan janganlah dia mengurangi sedikit pun daripadanya. Jika yang berutang itu orang yang kurang akalnya atau lemah (keadaannya), atau tidak mampu mendiktekan sendiri, maka hendaklah walinya mendiktekannya dengan benar. Dan persaksikanlah dengan dua orang saksi laki-laki di antara kamu. Jika tidak ada (saksi) dua orang laki-laki, maka (boleh) seorang laki-laki dan dua orang perempuan di antara orang-orang yang kamu sukai dari para saksi (yang ada), agar jika yang seorang lupa, maka yang seorang lagi mengingatkannya. Dan janganlah saksi-saksi itu menolak apabila dipanggil. Dan janganlah kamu bosan menuliskannya, untuk batas waktunya baik (utang itu) kecil maupun besar. Yang demikian itu, lebih adil di sisi Allah, lebih dapat menguatkan kesaksian, dan lebih mendekatkan kamu kepada ketidakraguan, kecuali jika hal itu merupakan perdagangan tunai yang kamu jalankan di antara kamu, maka tidak ada dosa bagi kamu jika kamu tidak menuliskannya. Dan ambillah saksi apabila kamu berjual beli, dan janganlah penulis dipersulit dan begitu juga saksi. Jika kamu lakukan (yang demikian), maka sungguh, hal itu suatu kefasikan pada kamu. Dan bertakwalah kepada Allah, Allah memberikan pengajaran kepadamu, dan Allah Maha Mengetahui segala sesuatu.

 

Amalan Pelunas Hutang

Ijazah dari Habib Abdulloh bin Abdurrahman Al Muhdor.

  1. Membaca surat al qodar x 7 setelah azan jum’at.
  2. Setelah sholat jum’at, membaca:
    • Alfatehah x 7
    • Al ikhlas x 7
    • Al falaq x 7
    • Annas x 7

    Kemudian membaca doa :

    اَللّهُمَّ ياَغَنِيُّ ياَحَمِيْدُ ياَ مُبْدِىءُ ياَمُعِيْدُ ياَرَحِيْمُ ياَوَدُوْدُ أَغْنِنِيْ بِحَلاَلِكَ عَنْ حَرَامِكَ وَبِطَاعَتِكَ عَنْ مَعْصِيَتِكَ وَبِفَضْلِكَ عَمَّنْ سِوَاكَ

    Allohumma ya ghoniyyu ya hamiid yaa mubdi-u ya mungiid ya rohiimu ya waduud aghnini bi halalika ngan haromika wa bithongatika ngan ma’siyatika wa bifadhlika ngamman siwaaka”.

    “Wahai Allah! Yang Maha Kaya, Yang Maha Terpuji, Yang Maha Mengadakan, Yang Maha Mengembalikan, Yang Maha Pengasih, Yang Maha Mengasihi. Berikanlah aku kekayaan dengan barang-Mu yang halal, jauh dari barang yang haram, dan dengan berbuat taat kepada-Mu, jauh dari berbuat maksiat, dan dengan anugerah-Mu, jauh dari (meminta) kepada selain-Mu.”

  3. Baca surat Al Balad setelah azan subuh sebelum sholat subuh.
  4. Baca surat Al Humazah
  5. Ya fattah. Ya rozzaq. ya kaafi ya mughni x 100 setiap hari.
  6. Jangan lupa memohon agar hutang diselesaikan dan riziq lancar.
  7. Memperbanyak baca sholawat kepada Nabi SAW. Sehari 500 x.

Jaminan tidak bakal miskin. Ijazah dari Habib Abdulloh bin Abdurrahman Al Muhdor.

Sumber : https://www.facebook.com/habibhudbinmuhammadalbagiralatas/posts/673162802878933

Artikel ini telah dibaca 9 kali

badge-check

Penulis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Lainnya

Amalan Agar Keinginannya Segera Dikabulkan

10 Januari 2024 - 22:05

Amalan Agar Keinginanya Mudah Dikabulkan

Doa Sayyidul Istighfar

9 Januari 2024 - 07:11

Wirid dan Doa Setelah Sholat Fardhu Lengkap Arab Latin dan Artinya

19 Desember 2023 - 23:04

Bacaan Doa Setelah Selesai Sholat Fardhu Lengkap

Dzikir dan Doa Sholat Dhuha yang Dibaca Rosululloh Lengkap Arab Latin dan Artinya

9 Desember 2023 - 22:24

Bacaan Dzikir dan Doa yang Dibaca Rosululloh setelah Sholat Dhuha

Bacaan Doa Kanzul Arsy Lengkap Arab Latin dan Artinya

2 Desember 2023 - 15:56

Teks Bacaan Doa Kanzul Arsy Lengkap Fadhilah Keutamaan Mengamalkannya

Sholawat Pelunas Hutang – Bukti Kisah Nyata – Ijazah KH. Abdul Hannan Maksum

26 November 2023 - 11:09

Bukti Kisah Nyata Amalan Sholawat Pelunas Hutang Ijazah dari KH. Abdul Hannan Maksum Kwagean Pare Kediri
Trending di Sholawat
Buka