Doa ·

Doa Keluar Rumah Agar Rezeki Lancar Lengkap Arab Latin dan Artinya


Bacaan Doa Keluar Rumah atau Berangkat Kerja Agar Rezeki Lancar Perbesar

Bacaan Doa Keluar Rumah atau Berangkat Kerja Agar Rezeki Lancar

Setiap orang akan berharap rezeki yang akan diterima saat ini dan hari-hari berikutnya akan lancar. Karenanya sejumlah ikhtiar dilakukan, dari mulai memastikan hubungan baik dengan kolega, menjaga kepercayaan pelanggan, hingga selalu menyelesaikan tugas dengan baik.

Namun yang juga tidak kalah penting untuk dilakukan adalah senantiasa meminta perlindungan dari Alloh SWT. Dan hal tersebut antara lain dapat dilakukan dengan membaca doa ketika keluar rumah.

Ketika keluar rumah, kita dianjurkan untuk berdoa agar memantapkan hati dan membuka harapan-harapan baru. Tentu saat keluar rumah kita dianjurkan untuk memohon keselamatan dari segala marabahaya di luar rumah. Tetapi ketika rezeki lagi seret dan penghidupan lagi sempit, ada baiknya kita menambahkan doa keluar rumah dengan doa yang diajarkan oleh Rosululloh SAW berikut.

Bacaan Doa Keluar Rumah supaya Selamat dan Rezeki Lancar

Redaksi doa ini sebagaimana diriwayatkan oleh Ibnu Umar RA:

بِسْمِ اللهِ عَلَى نَفْسِي وَمَالِي وَدِيْنِيْ. اَللَّهُمَّ رَضِّنِيْ بِقَضَائِكَ، وَبَارِكْ لِيْ فِيْمَا قُدِّرَ لِيْ حَتَّى لَا أُحِبَّ تَعْجِيْلَ مَا أَخَّرْتَ وَلَا تَأْخِيْرَ مَا عَجَّلْتَ

Bismillaahi ngala nafsii wa maalii wa diinii. Alloohumma rodh-dhinii bi qodhoo-ika, wa baarik lii fiimaa quddiro lii hattaa laa uhibba ta‘jiila maa akh-khorta, wa laa ta’khiiro maa ngajjalta.

Dengan nama Alloh yang menguasai diri, harta, dan agamaku. Tuhanku, kondisikan batinku agar rela menerima ketentuan-Mu. Berkatilah aku pada semua yang ditakdirkan untukku sehingga aku enggan menyegerakan apa yang Kau tunda dan enggan menunda apa yang Kau segerakan.

Saat membaca doa di atas, sudah barang tentu diiringi dengan penghayatan dan merenungi kandungan artinya. Karena dengan demikian, saat membaca doa tersebut maka akan semakin mantap dan yakin dengan kandungan kalimatnya.

Dengan doa ini, kita berharap kepada Alloh untuk membuka pintu-pintu rezeki di luar rumah. Karena kita juga tidak pernah tahu, apa yang akan terjadi dalam waktu dekat. Kita juga memohon kepada-Nya untuk memberikan ketenteraman batin di tengah kondisi kritis dalam hal finansial. Apalagi memang segala upaya telah dilakukan namun belum membuahkan hasil yang diinginkan.

Perlu diketahui bahwa riwayat di atas disebutkan oleh Imam an-Nawawi dalam karyanya yakni kitab Al-Adzkarul Muntakhabah min Kalami Sayyidil Abror, yang biasa disebut dengan kitab Al-Adzkar.

Wallohu a’lam.

Artikel ini telah dibaca 4 kali

badge-check

Penulis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Lainnya

Doa Ketika Hujan Lengkap Arab Latin dan Artinya

23 Februari 2024 - 15:29

Doa Setelah Adzan Lengkap Arab Latin dan Artinya

23 Februari 2024 - 15:27

Doa Untuk Diri Sendiri Lengkap Arab Latin dan Artinya

23 Februari 2024 - 15:24

Doa Waktu Sore Sesuai Sunnah Lengkap Arab Latin dan Artinya

19 Februari 2024 - 18:17

Bacaan Sujud Tilawah Beserta Tatacara dan Keutamaannya Lengkap Arab Latin dan Artinya

18 Februari 2024 - 23:36

Doa Mendapatkan Jodoh Lengkap ARab Latin dan Artinya

31 Januari 2024 - 21:25

Trending di Doa